Jumat, 22 Mei 2015

Cat Rumah Minimalis Dalam Kombinasi Warna Biru



Kombinasi Warna Biru untuk Cat Rumah Minimalis - Cat rumah minimalis dengan perpaduan warna yang tepat, bisa memberi efek lega pada hunian. Namun kenyataannya tidak sesederhana itu pula untuk bisa menghadirkan perpaduan warna yang sesuai dengan harapan dan selera Anda. Dan salah satu warna yang bisa dikatakan sulit Anda padukan adalah warna biru.

Warna biru sendiri memang memiliki efek menyegarkan dan mendinginkan. Tetapi tone biru sendiri bisa beragam dan kadang dalam tone yang terlalu gelap Anda malah akan mendapati hunian terasa seperti suram. Malah dalam tone yang lain warna biru seolah menghadirkan nuansa seperti dalam pabrik atau penjara. Anda harus tepat memadukan warna biru untuk bisa memberi efek yang selaras dengan rumah minimalis yang biasanya berukuran kecil dengan lahan terbatas.


Bagaimana memadukan warna biru dalam menampilkan cat rumah minimalis yang tepat? Berikut ini beberapa contohnya :

Padukan warna biru dengan putih

Cat Rumah Minimalis Warna Biru  

Gambar Cat Rumah Minimalis Kombinasi Biru-Putih

 

Warna putih sebagai warna dominan akan memberi efek netral sekaligus melapangkan hunian. Gunakan warna biru sebagai padanan dalam beberapa gradasi warna supaya tidak terkesan monoton. Anda bisa gunakan warna biru yang kuat, selama Anda juga padukan dengan warna yang lebih lembut. 

Padukan biru dengan nuansa alam

Cat Rumah Minimalis Warna Biru

  Gambar Cat Rumah Minimalis Kombinasi Biru-Nuansa Alam

 

Gunakan warna biru yang lebih ringan seperti biru langit, padankan dengan nuansa bebatuan, ini akan menghadirkan nuansa yang lebih cerah dan berimbang dengan kesan natural. Memang terkesan tidak konvensional, tetapi mengingat tema tahun ini kental dengan nuansa retro modern, rasanya ide ini akan sangat menarik.

Padukan biru dengan kayu

Cat Rumah Minimalis Warna Biru

Gambar Cat Rumah Minimalis Kombinasi Biru-Nuansa Kayu

 

Warna kayu dengan kekuatan alaminya yang lebih ringan akan berpadu cantik dengan warna biru yang ringan seperti turquoise muda. Beri sentuhan pelitur ringan dengan efek kilap yang ringan saja supaya tidak terkesan terlalu penuh. 

 Padukan dengan warna kuning

Cat Rumah Minimalis Warna Biru

Gambar Cat Rumah Minimalis Kombinasi Biru-Kuning


 dan kuning memang dua warna utama yang ketika Anda padukan bisa memberi efek mencolok. Tetapi bila Anda pilih warna dalam tone yang ringan dan lembut, keduanya akan berpadu cantik dan terkesan manis.

Padukan dengan warna kelabu

Cat Rumah Minimalis Warna Biru

Gambar Cat Rumah Minimalis Kombinasi Biru-Kelabu


Warna abu-abu memang tidak akan gagal dipadukan dengan warna apapun. Tetapi ketika Anda mainkan dengan warna biru, pilihlah warna degan tone yang lembut, jangan terlalu gelap. Padukan dengan biru yang klasik supaya terkesan lebih anggun.

Itu tadi 5 contoh perpaduan cat rumah minimalis dengan permainan warna biru. Jangan ragu memilih warna kesayangan Anda untuk hunian tercinta, bukankah ini akan membuat hunian Anda akan terasa lebih personal? Cukup pastikan Anda cukup cermat dalam memadu padankan warna supaya tidak memunculkan kesan berlebihan, karena untuk kesan lega cat rumah minimalis harus tetap mempertahankan nuansa ringan. Jadi mana yang sesuai dengan selera Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar