Minggu, 09 Agustus 2015

4 Langkah Penting saat Mereka bentuk Rumah Minimalis 2 Lantai



4 Langkah Penting saat Mereka bentuk Rumah Minimalis 2 Lantai - Kini, sebahagian besar masyarakat biasanya akan lebih memilih untuk memiliki sebuah rumah berkonsep minimalis. Hal tersebut disebabkan, pada dasarnya rumah berkonsep minimalis baik itu satu tingkat dan dua tingkat, rawatannya cukup mudah, sehingga membuat majoriti masyarakat lebih suka untuk tinggal di rumah yang seperti itu, karena selain praktikal juga dapat menjimatkan kos perbelanjaan bulanan yang biasanya digunakan untuk menggaji pembantu rumah tangga.

 
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, rawatan yang cukup mudah itu juga termasuk rumah minimalis yang mempunyai dua tingkat, sebab walaupun rumah tersebut terdiri dari dua tingkat, namun secara keseluruhan tetap saja lazimnya sebuah rumah bergaya minimalis mempunyai luas yang tidak terlalu besar.
Namun, kerana saiznya yang cukup terbatas itulah yang membuat banyak orang juga cukup keras memutar otak bagaimana cara mereka bentuk sebuah rumah minimalis dua tingkat yang selesa bagi seluruh ahli keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Bila kini anda juga cukup bingung memikirkan masalah tersebut, sebaiknya anda harus menyimak 4 langkah penting yang boleh anda terapkan semasa mereka bentuk sebuah rumah minimalis dengan 2 tingkat.

· Sesuaikan luas lahan dengan luas bangunan yang akan anda bangun, tentu saja anda harus menentukan luas bangunan yang ukurannya lebih kecil daripada luas tanah.
· Setelah luas tanah dan luas bangunan sudah diketahui, maka selanjutnya anda harus menentukan bilik apa saja yang akan anda sediakan dalam rumah tersebut
· Setelah menentukan bilik apa saja yang akan ada di dalam rumah, maka selepas itu anda wajib menentukan bilik apa yang akan disediakan di tingkat 1 maupun di tingkat 2. Sebaiknya, bilik yang sifatnya lebih privasi seperti bilik tidur dan ruang keluarga anda tempatkan di bahagian atas , sedangkan ruang tamu dan dapur tentu saja harus anda tempatkan di tingkat 1.

· Sementara itu, untuk gambaran yang tampak depan dari rumah tersebut, sebaiknya anda lebih memilih untuk melaksanakan warna cat tembok yan tidak berlebihan melainkan pilihlah yang neutral dan lembut, contohnya seperti putih, kuning air atau abu-abu agar semakin menambah kesan minimalis yang ingin ditonjolkan oleh rumah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar