Minggu, 23 Agustus 2015

Beragam Bentuk Atap Rumah Minimalis



BeragamBentuk Atap Rumah Minimalis - Semua orang ingin rumah yang mereka huni terlihat indah bagi setiap orang yang melihatnya. Nah, salah satu bagian rumah yang dapat menunjang tampilan rumah agar terlihat menarik adalah atap. Atap memiliki peran yang sangat penting pada sebuah rumah, sebab fungsi atap adalah untuk melindungi penghuni rumah baik dari segala macam cuaca, baik panas maupun hujan.

Bila dilihat dari fungsinya saja, maka memang kegunaan atap adalah untuk menahan gempuran hujan deras atau panas terik matahari, namun seiring dengan zaman yang semakin modern maka desain dan bentuk atap untuk rumah minimalis juga harus dipikirkan secara matang, sebab hal tersebut dapat memberi kesan estetika yang lebih baik pada tampilan luar rumah anda. Itulah mengapa kini, terdapat beragam bentuk atap rumah yang menarik. Intinya, ketika merancang konsep rumah, pada saat yang sama anda juga harus dapat menentukan bentuk atap rumah minimalis yang ingin anda terapkan agar eksterior rumah anda khususnya pada bagian atap terlihat lebih menarik. Banyak bentuk atap yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Tetapi sebelum memilih atap ada baiknya anda mencoba untuk menyesuaikan bentuk dan luas rumah terlebih dahulu. Tampaknya kurang relevan jika rumah kecil tapi menggunakan ukuran atap yang terlalu lebar.

Kebanyakan, rumah-rumah minimalis di Indonesia menggunakan bentuk atap yang miring, sebab kemiringan dari atap tersebut akan berpengaruh pada cepat atau tidaknya aliran air hujan sehingga tidak mudah menyebabkan atap bocor. Namun, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena zaman yang semakin modern maka agar rumah terlihat lebih unik dan menarik serta terkesan lebih minimalis, maka kini ada sebagian masyarakat yang suka menggunakan perpaduan antara atap yang miring dengan yang datar. Tetapi, yang perlu anda perhatikan adalah, bila anda memilih bentuk atap rumah yang datar, maka anda harus membeli bahan atap yang sangat berkualitas dan tahan air.

Cukup banyak bentuk atap rumah minimalis yang sangat cocok diterapkan pada hunian. Tapi bila anda masih bingung memilihnya, maka berikut ini ada contoh gambar atap rumah minimalis yang mungkin dapat anda jadikan sebagai inspirasi :
Bentuk Atap Rumah Minimalis

Bentuk Atap Rumah Minimalis

 Bentuk Atap Rumah Minimalis



Baca juga : Model Rumah Modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar