Minggu, 06 September 2015

Cara Sederhana dalam Membuat Maket Rumah Minimalis

maket rumah minimalis


Cara Sederhana dalam Membuat Maket Rumah Minimalis - Agar mampu mendapatkan tingkat akurasi yang lebih sempurna dalam proses pembangunan sebuah rumah, maka selain denah rumah anda juga perlu untuk membuat maket.  Dengan adanya denah yang kemudian semakin dimantapkan lagi dengan rancangan konsep rumah minimalis dalam rupa maket, maka hampir bisa dipastikan nantinya resiko adanya penyimpangan desain dapat diminimalisasikan. Namun, apa sih sebenarnya maket rumah itu? Pada dasarnya, maket adalah bentuk tiga dimensi dalam rupa miniatur dari bangunan yang akan kita buat. Miniatur yang menyerupai objek atau bangunan yang akan kita bangun itu juga tidak bisa begitu saja dibuat, sebab untuk mendesain maket rumah juga diperlukan skala yang tepat.
 
Maket sendiri terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari maket mekanikal, maket simulasi, maket struktural, maket arsitektur, maket diorama dan lain sebagainya. Bila anda ingin membangun sebuah rumah, tentu saja jenis maket yang anda perlukan adalah maket yang  berkaitan dengan arsitektur. bila anda iLalu, bagaimana cara membuat maket rumah minimalis? Sebenarnya bila ingin ngin membuat maket, sebaiknya anda didampingi oleh orang yang berpengalaman dalam hal ini adalah seorang arsitek, karena salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh orang yang berprofesi sebagai arsitek adalah keahlian membuat maket. Namun, bila anda ingin mencoba sendiri membuat maket sederhana untuk rumah minimalis, maka anda dapat mengikuti ulasan singkat berikut ini mengenai langkah-langkah dalam membuat maket rumah :
Sebelum anda membuat maket persiapkan dahulu beberapa alat dan bahan yang anda butuhkan, contohnya seperti, kertas karton tebal, cutter, penggaris panjang, mika biru, serbuk gergaji, gabus, lem kayu, cat tembok, pilox, dan kuas kecil

Setelah itu, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah potong karton sesuai ukuran yang telah ditentukan dan jadikan potongan karton tersebut sebagai alas maket
Kemudian, di atas lansekap tentukan ukuran dari area yang akan dibuat sebagai lantai rumah dalam maket
Selanjutnya, potong karton sesuai ukuran yang anda perlukan secara tegak lurus kemudian warnai terlebih dahulu dan tempelkan potongan karton yang berfungsi sebagai dinding di atas lantai maket.
Lalu, pasang bagian atap yang sebelumnya juga sudah diwarnai dan sudah benar-benar harus diukur tingkat kemiringannya (biasanya, atap merupakan salah satu komponen maket yang paling sulit untuk dibuat)
Terakhir, aplikasikan beragam aksesoris yang diperlukan agar maket rumah minimalis anda terlihat lebih menatrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar