Rabu, 25 November 2015

Contoh Cara Menghitung Kadar Pagar Besi untuk Rumah Minimalis


Contoh Cara Menghitung Kadar Pagar Besi untuk Rumah Minimalis - Pagar merupakan salah satu elemen penting yang perlu anda perhatikan ketika membina sebuah rumah. Seperti yang kita ketahui, fungsi pagar itu sendiri adalah sebagai pelindung rumah sehingga membuat para penghuni yang tinggal dalam rumah tersebut merasa lebih aman. Oleh kerana pentingnya peranan pagar untuk rumah, maka dari itu anda sebaiknya benar-benar harus memberi perhatian kepada unsur-unsur ini, tidak hanya dari segi fungsionalnya saja namun akan lebih baik lagi bila anda juga memberi perhatian mengenai segi estetikanya, sehingga pagar tersebut boleh juga digunakan sebagai penunjang penampilan bahagian depan rumah anda agar kelihatan lebih menarik.

Harga Pagar Rumah Minimalis

Pagar Besi

Salah satu bahan binaan yang sering dijadikan sebagai pagar adalah besi. Untuk membuat pagar besi yang sesuai dengan keinginan anda, biasanya anda boleh membelinya di tukang pagar atau menggunakan perkhidmatan bengkel las. Namun, sayangnya biasanya juga para penjual pagar besi dan pemilik bengkel las memberikan kadar atau harga yang cukup tinggi, dan bila anda cukup awam dengan hal tersebut, bisa saja anda malah membatalkan niat untuk membeli pagar kerana harganya yang terlalu tinggi, atau malah anda akan tertipu dan meluluskan saja harga diatas rata-rata yang diberikan oleh penjual atau tukang las tersebut. Lalu bagaimana cara agar dapat mengetahui kadar standard dari sebuah pagar besi sehingga nantinya anda boleh mendapatkan harga yang lebih layak dan tidak terlalu tinggi?
Untuk mengira harga pagar besi yang dapat diterapkan pada rumah minimalis, sebenarnya cukup mudah, anda tinggal membiak saja luas pagar dan harga per m2 yang ditawarkan oleh penjual pagar atau pihak bengkel las. Berikut ini ada contoh cara mengira mereka:
Perkara pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari tahu luas pagar yang diperlukan dengan cara mengalikan panjang dan tinggi pagar besi. Kali ini kami akan memberikan contoh dengan panjang berukuran: 3 m dan tinggi berukuran: 2 m. Kemudian setelah melakukan survey akhirnya anda mendapatkan kesepakatan dengan penjual pagar atau bengkel las (termasuk kos pemasangan), yang anda kira paling sesuai dengan budget yang anda siapkan, misalnya sebesar Rp. 350,000 per m2. Lalu berapa jumlah bayaran yang perlu anda siapkan?
Tentukan luas pagar terlebih dahulu = pxt = 3 mx 2 m = 6 m2
Kemudian setelah itu hitung jumlah kos dengan mengalikan luas pagar dengan harga pagar = luas x harga unit = 6 m2 x Rp. 350,000 maka didapatkanlah hasil sebesar Rp. 2.100.000
Maka itulah jumlah kos pagar yang harus anda siapkan dananya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar